Motherboard News

ASRock Hadirkan Motherboard Untuk Lini AMD B550

ASRock juga mengikuti jejak dari produsen motherboard lainnya dalam menyambut kehadiran chipset AMD B550. Mereka memperkenalkan beberapa anggota baru dalam lini motherboard. Terkenal sebagai brand yang selalu menghadirkan produk dengan harga terjangkau digabungkan dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, membuat kami sangat menanti lini produk baru ini.

Untuk chipset baru ini, ASRock memperbarui semua lini produk mereka, dan menambahkan sebuah lini baru. Kita sudah mengenal seriTaichi, Extreme, Steel Legend dan Pro4. Untuk B550, produsen asal Taiwan ini juga memperkenalkan sebuah lini baru yang dinamakan PG Velocita. Lini ini merangkum produk high end yang nanti akan menjadi bagian dari keluarga Phantom Gaming. Phantom Gaming sendiri adalah nama dari lini produk graphic card AMD buatan ASRock. Nama Velocita sendiri diambil dari bahasa spanyol yang berarti cepat. Harapan dari ASRock untuk lini ini terlihat jelas. Menghadirkan produk yang “cepat” untuk lini gaming mereka.

Peningkatan fitur dari motherboard yang hadir terikat jelas dengan chipset baru yang mereka usung. Yang paling utama adalah dukungan PCIe 4.0 dan tentunya dukungan untuk prosesor AMD terbaru. ASRock juga menawarkan rancangan 16 fasa dari DrMos VRM untuk memberikan daya yang lebih optimal pada motherboard baru ini. Tentunya pendinginan untuk produk ini menjadi lebih penting karena tuntutan performa yang dihasilkan. Oleh karena itu ASRock menghadir heatsink untuk chipset dan VRM agar kerjanya lebih optimal. Fitur terakhir yang muncul dari beberapa motherboard baru ini adalah dukungan untuk Intelligent 2.5 GbE. Fitur networking ini menjamin bandwidth yang lebih besar untuk koneksi internet dan home networking.

Sebagai salah pemain besar dalam arena motherboard, ASRock masih berusaha untuk keluar dari bayangan tiga besar produsen motherboard. Beberapa tahun belakangan membuktikan bahwa usaha ASRock terlihat berhasil. Membuat perusahaan asal Taiwan ini benar-benar bersaing dengan kompetitornya, bukan lagi hanya sebagai alternatif cadangan.

Sumber: Techpowerup

Leave a Reply

Your email address will not be published.