News

ASUS Luncurkan ZenBook 13: Kuat, Cepat Dan Indah

Untuk mencapai kategori sebuah notebook ideal, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Perangkat itu haruslah bertenaga, ringan dan tipis. Tanpa faktor-faktor tersebut, pengguna akan enggan membeli perangkat tersebut. Belum lagi ditambah kenyataan bahwa notebook juga dapat menjadi fashion statement. Berarti memenuhi ketiga kriteria diatas, laptop “jaman now” harus juga cantik.

Dalam perlombaan untuk menghasilkan sebuah laptop yang ideal, ASUS mempersembahkan dua anggota baru dari seri Zenbook. Notebook tersebut adalah ZenBook 13 UX331 dan ZenBook 13 UX331UAL. Mengusung tagline “Strength that comes with beauty” dalam peluncuran produk kali ini, terlihat ASUS mencoba menghadirkan sebuah perangkat yang “kuat” dan juga cantik. Sebenarnya judulnya acara ini juga memunculkan pertanyaan yang menarik, kekuatan apakah yang dimaksud oleh ASUS?

Salah satu “kekuatan” yang hadir dalam ZenBook 13 UX331 dan UX331AL adalah menggunakan prosesor generasi kedelapan dari Intel. Prosesor yang hadir dengan nama Kaby Lake R mengusung penyempurnaan dari arsitektur pendahulunya. Selain clock speed yang lebih tinggi, prosesor ini memiliki konsumsi daya yang lebih baik sehingga menghasilkan battery life yang lebih lama. ASUS mengklaim bahwa kedua laptop terbarunya dapat bertahan hingga 15 jam pemakaian. “Kekuatan” lainnya yang hadir dalam ZenBook 13 adalah penggunaan discrete graphic card pada UX 331AL. Untuk tipe ini, ASUS melengkapinya dengan NVIDIA GeForce MX150. Sebuah GPU entry level yang dapat memainkan game casual dan juga membantu akselerasi dalam aplikasi-aplikasi tertentu. Dilengkapi dengan RAM dan SSD yang cukup besar membuat laptop baru ini dapat menjadi alternatif menarik sebagai perangkat kreasi konten.

Kekuatan lain yang didemontrasikan adalah bahwa kedua tipe dari ZenBook 13 ini lolos pengujian berat standar daya tahan military-grade MIL-STD 810G. Tidak sembarang produk dapat lolos melalui pengujian ini. Untuk membuktikan seberapa kuat ZenBook baru ini, Bpk. Yulianto selaku Country Product Manager ASUS melakukan “pengujian” tersendiri diatas panggung.  

Dari kedua produk yang diluncurkan, satu faktor yang membedakan keduanya. ZenBook UX331UAL merupakan varian yang hadir dengan solusi graphic card menggunakan Integrated Graphic Processor (IGP) dari Intel. Produk ini menggunakan Intel UHD Graphics 620. Varian ini cocok untuk penggunaan aplikasi produktivitas dan aplikasi lainnya yang tidak diuntungkan dengan penggunaan akselerasi ekstra dari modul grafis. Untuk mereka yang membutuh tenaga lebih, ZenBook UX331UN hadir dilengkapi graphic card ekstra. Varian ini dilengkapi dengan NVIDIA MX150 2GB GDDR. Graphic card ini cukup bertenaga untuk mengakselerasi aplikasi multimedia atau pun bermain game kasual.

Beauty indeed!!

Sejak pertama kehadirannya, seri ZenBook selalu menghadirkan notebook yang kuat, cepat dan indah. UX331UN dan UX331AL pantas sekali menyandang nama ZenBook. “Kekuatan” yang diusung oleh kedua varian ini adalah bentuk nyata dari dedikasi ASUS untuk menghadirkan produk-produk yang selalu inovatif. Kedua anggota baru dari Zenbook ini juga terlihat indah. Secara keseluruhan tepat sekali mengusung slogan “Strength that comes with beauty”

Leave a Reply

Your email address will not be published.