News

Fujifilm XT-100: Perkawinan Seri XA Dan XT

Menghasilkan sebuah kamera yang sukses adalah menggabungkan fitur yang berhasil dari iterasi sebelumnya dan menggabungkannya dalam satu produk yang memiliki price point yang menarik. Ini adalah mantra kesuksesan Fujifilm. Menghadirkan kamera dengan fitur menarik yang diambil dari kamera mereka yang lainnya (umumnya kamera kelas atas) dan menggabungkannya dalam sebuah produk baru dengan harga jual yang menarik.

Formula tersebut yang digunakan dalam menghadirkan kamera terbaru mereka, XT100. Kamera ini mengawinkan fitur yang sukses dari XA-5 dengan fitur dan build quality dari seri XT. Apakah ini membuat XT-100 menjadi kamera yang tidak bagus? Tentu tidak! XA-5 adalah salah satu kamera terbaik dikelasnya. Kamera ini meghadirkan kualitas gambar yang cukup baik dengan sistem AutoFocus dan battery life yang cukup bersaing. Sayangnya, seri ini banyak dikritik karena tidak memiliki viewfinder dan built quality yang kurang baik. Kekurangan inilah yang dijembatani dengan hadirnya XT100.

Salah satu kelebihan dari XA-5 adalah sensornya. Menggunakan sensor APS-C CMOS Sensor sebesar 24 MP yang masih menggunakan Bayer filter. Walaupun tidak menggunakan X-Trans sensor yang umumnya ditemukan pada kamera Fuji kelas atas, Sensor yang ditanamkan juga di XT-100 mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup bersaing.Selain sensor, XT-100 juga mewarisi AF system yang digunakan oleh XA-5, yaitu 91-point phase detect AF system.

Fujifilm XT-100 juga menghadirkan fully articulating LCD untuk memudahkan pengambilan gambar dari berbagai sudut. Fitur ini dianggap cukup penting terutama bagi pengguna yang ingin melakukan pengambilan photo selfie. Salah satu kekurangan dari XA-5 diperbaiki oleh XT-100 dengan menghadirkan high resolution OLED electronic viewfinder. Fitur ini diwarisi XT-100 dari kakaknya XT20. Kekurangan lainnya dari XA-5 yaitu build quality ditutupi XT-100 dengan menghadirkan bahan composite-metal dalam bodynya. Ini pula yang membuat kamera ini menjadi lebih berat dari XA-5 dan bahkan XT-20

Di Indonesia, Fujifilm XT-100 hadir dengan paket penjualan dengan lensa XF 10-24mm f/4 OIS, XF 35mm f/1.4 R, XF 56mm f/1.2 R dan XC 15-45mm OIS PZ. Kamera ini hadir dengan pilihan warna Black, Dark Silver dan Champagne Gold.

Apabila Anda melakukan pre-order kamera ini melalui Blibli Instore Anda akan mendapatkan harga khusus sebagai berikut:


Lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi ini .
Periode pre-order ini berlaku dari 30 Mei hingga 8 Juni 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.