News

Giada Luncurkan PC Ringkas Dengan Apollo Lake

PC semakin lama semakin bertenaga dan semakin kecil. Fungsinya pun sudah mulai beragam. Mulai dari kebutuhan gaming, produktivitas hingga solusi industrial. Tidak semua membutuhkan performa yang berlimpah. Kadang yang dibutuhkan adalah sebuah sistem berukuran mungil yang cukup untuk melakukan pekerjaaan spesifik seperti Point Of Sale (POS) dan Digital Signage. Dengan kemampuan PC masa kini, tidak dibutuhkan lagi sistem yang berukuran besar untuk menangani tugas tersebut.

 

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Giada yang terkenal sebagai salah satu produsen embedded PC, motherboard, server dan storage appliances ternama mengumumkan seri AP23. Seri pico board yang kini menggunakan prosesor Intel berbasis Apollo Lake. Seri yang terdiri dari AP23-E3930 dan N3350 ini hadir dengan dukungan untuk operasi indoor dan outdoor terutama untuk solusi industri, retail dan digital signage.

Salah satu kualitas yang cukup menonjol dalam seri AP23, terutama seri yang Intel Atom x5-E3930 adalah kemampuannya bekerja di suhu yang cukup ekstrim. AP23-E3930 mampu bekerja pada rentang suhu yang cukup besar, yaitu sekitar -20° C sampai 60° C (sekitar -4° F sampai 140° F) tentunya dengan airflow yang memadai. Sangat cocok untuk penggunaan luar ruangan seperti industrial automation control atau pun digital singage outdoor. Penggunaan konektor daya Phoenix DC-IN juga membuat produk ini lebih stabil dan mudah digunakan.

Untuk operasi dalam ruangan, terdapat AP23-N3350, yang tentunya menggunakan SoC Intel Celeron N3350. Board ini dapat digunakan cocok digunakan skenario seperti digital signage indoor. Perbedaan yang mencolok antara model ini dengan AP23-E3930 (selain prosesor) adalah toleransi suhu. Model ini “hanya” mampu beroperasi disuhu antara 0° C sampai 60° C (approximately 32° F sampai 140° F).

Kedua seri AP23 dilengkapi dengan kemampuan untuk menampilkan display melalui HDMI dengan resolusi sampai dengan 3840×2160 @30Hz atau dual channel LVDS yang mendukung resolusi 1920×1080 @60Hz. Board ini juga mendukung I/O yang cukup beragam, mulai dari Gigabit Enthernet, tiga buah port USB yang dua diantaranya adalah USB 3.0, SATA & mSATA, M.2 dengan form factor 2230 untuk Wifi dan dua header RS232.

Kemampuan motherboard ini juga dapat diekpansi melalui custom Board Input/Output (BIO) interface yang mendukung akses kepada Low Pin Cout (PIO) Super I/O, Trusted Platform Module (TPM), network controller dan fitur-fitur lain seperti USB 3.0 dan 2.0.

Untuk informasi lebih lanjut untuk AP23-E3930, Anda dapat mengunjungi website produk tersebut disini.

Untuk Informasi lebih lanjut untuk AP23-N3350, Anda dapat mengunjugi website produk tersebut disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.