Motherboard News

Gigabyte Hadirkan Enam Buah Motherboard B550

Sebagai salah satu nama terdepan dalam memproduksi motherboard, Gigabyte menyambut kehadiran chipset AMD B550 dengan empat buah motherboard baru.  Lima dari enam motherboard baru yang mengusung chipset baru ini akan hadir dibawah lini Aorus, sedangkan satu lainnya akan hadir dibawah lini Ultra Durable. Tentunya semua produk terbaru ini akan mengusung fitur dasar dari AMD B550 yaitu dukungan PCIe 4.0 dan support untuk prosesor AMD generasi berikutnya.

Motherboard terbaru tersebut adalah:

  • B550 Aorus Pro
  • B550 Aorus Master
  • B550 Aorus Pro AC
  • B550I Aorus Pro AX
  • B550 Aorus Elite
  • B500M DS3H

Gigabyte menawarkan pilihan yang cukup merata untuk mencakup berbagai kebutuhan dan pilihan rentang harga. Gigabyte menghadirkan produk yang mengusung 10+3 fasa, 12+2 fasa DrMOS dengan rancangan PWM Digital atau bahkan sebuah motherboard yang mampu mengusung maksimum 1120 Amps dari 16 fasa dengan masing-masing fasa dari Power Stage mampu menampung 70 A. Sebuah spesifikasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil maksimal ketika melakukan kegiatan overclock.

Dukungan untuk pendingin dalam motherboard baru ini juga terbilang komprehensif. Mulai dari pendinginan yang diberikan kepada VRM hingga kepada chipset dan juga M.2 SSD. Semua tercover secara merata dan dirancang dengan design elegan dan menarik.

Berbagai macam fitur ditanamkan Gigabyte kepada motherboard baru ini. Mulai dari implementasi PCIe 4.0 M.2 yang membuat pengguna dapat memakai storage yang super kencang. Bahkan memungkinkan tiga buah koneksi PCIe 4.0 x4 yang mengambil koneksi langsung dari prosesor sehingga memberikan pengguna kemampuan untuk mengatur sendiri alokasi bandwidth antara PCIe dan M.2 sesuai dengan kebutuhan.

Sepertinya Gigabyte memberikan opsi yang serius untuk motherboard AMD B550 ini. Menarik menyimak untuk seri X berikutnya dalam chipset AMD (mungkin X670), seberapa serius Gigabyte memperlakukan motherboardnya. Diawal diperkenalkan, seri B dalam chipset AMD sedikit dipandang sebelah mata. Tetapi sekarang, seri ini seakan menjadi fokus dari produsen motheboard. Seri X dianggap sebagai pelengkap atau menjadi opsi untuk high performance build saja.

Sumber: Techpowerup

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.