Review Smartphone

[REVIEW] ASUS Zenfone Max Pro M2

Generasi kedua dari sebuah produk akan diharapkan untuk memperbaiki kesuksesan dari produk pertama. Beban ini akan dua kali lebih besar ketika produk pertama merupakan kesuksesan yang tak terduga. Hal ini lah yang dihadapi ASUS Zenfone Max Pro M2. Kesuksesan dari pendahulunya merupakan suatu kejutan yang tak diduga bahkan oleh pihak ASUS sendiri. Dihadirkan sebagai smartphone gaming dengan layar besar, Max Pro M1 ternyata menemukan nichenya sebagai smartphone smartphone layar besar dengan kapasitas baterai tinggi yang hadir dengan sentuhan sistem operasi yang bersih dari bloatware. Muncul dengan harga yang cukup bersaing membuatnya menjadi pesaing dominasi dari Xiaomi dikelas mainstream. Zenfone Max Pro M2 diharapkan untuk melampaui kesuksesan dari “kakak”nya. Ekspektasi ini merupakan “beban” tersendiri bagi Max Pro M2.

Beban ini dijawab oleh ASUS dengan menyematkan spesifikasi yang sangat kompetitif kepada Zenfone Max Pro M2. Sebuah trend yang kami perhatikan dari produk ASUS (termasuk laptop, motherboard dan lainnya)  adalah untuk setiap iterasi produk, mereka akan melakukan peningkatan spesifikasi yang cukup tinggi dibandingkan generasi sebelumnya dan Zenfone Max Pro M2 bukanlah sebuah pengecualian. Beberapa peningkatan yang dilakukan adalah upgrade SoC, kapasitas baterai dan yang paling ditunggu tunggu adalah upgrade kamera. Kesuksesan Max Pro M1 sebagai salah satu smartphone all-around (bukan hanya untuk gaming) sedikit “tercoreng” dengan kamera yang medioker. Kali ini ASUS tidak mau melakukan kesalahan yang sama, Zenfone Max Pro M2 akan memiliki kamera yang mumpuni dan mampu bersaing dengan kompetitornya.

Mengusung tagline “Next Generation Gaming”, ASUS masih memposisikan produk ini sebagai smartphone gaming andalan dikelas mainstream. Untuk yang membutuhkan smartphone gaming  entry level, ASUS mempunyai  Zenfone Max M2 (menurut ASUS Max M2 juga diperuntukan bagi kelas mainstream, tetapi menurut kami smartphone gaming entry level haruslah memiliki spesifikasi seperti Max M2 😉 ) Sedangkan untuk the ultimate gaming smartphone AKA lini high end diwakili oleh ROG Phone.

Pertanyaan yang muncul dibenak banyak orang  adalah apakah Zenfone Max Pro M2 mampu mencapai dan melebihi kesuksesan dari M1? Pantaskah smartphone baru ini merebut hati kelas mainstream? Dalam review ini kami akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut dan banyak pertanyaan lainnya. Tanpa menunda-nunda, silahkan lanjut membaca kehalaman kedua 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published.