News

Tiga Produk Senjata Hikvision Menggebrak Pasar Indonesia

Untuk terjun ke sebuah pasar baru, sebuah brand haruslah mempunyai “senjata” untuk memberikan kejutan yang akan membuat pengguna terdecak kagum.  Kejutan dapat hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari sebuah produk yang unik hingga price point yang menarik. Sebagai produsen baru yang mencoba menarik perhatian pengguna di Indonesia, Hikvision harus mencoba masuk ke pasar Indonesia dengan gebrakan tersendiri. Tanpa kejutan, Hikvision akan tenggelam diantara brand storage lainnya yang sudah dulu hadir.

Berhubungan pada saat tulisan ini ditulis Hikvision belum mengumumkan harga produk mereka di Indonesia, kami mencoba memilih tiga produk yang kemungkinan akan mencuri perhatian karena fitur yang cukup unik.

W100 Series Mobile NAS

Network Attach Storage (NAS) umumnya adalah perangkat berukuran besar dan terhubung ke jaringan secara langsung melalui kabel. Hikvision mencoba memperkenalkan produk baru, yaitu NAS tetapi portable. Perangkat ini akan menjadi pusat dari jaringannya sendiri yang merupakan jaringan wireless. Semua perangkat yang membutuhkan data akan terhubung ke NAS ini.

Ukuran dari perangkat ini terbilang cukup kecil. Memiliki dimensi 97.0 x 54.6 x 39.0 mm dengan berat sebesar 208.8 gr, W100 dapat dengan mudah dimasukan kedalam kantong saku. Perangkat ini memiliki batere sebesar 6700 mAh menjalankan operasinya. Selain itu perangkat dapat pula difungsikan sebagai powerbank.

Perangkat ini mengusung satu buah USB 3.1 type-C untuk mengisi baterai NAS dan tranfer data, satu buah USB 2.0 untuk mengisi baterai perangkat lainnya dan juga transfer data dan satu buah SD Card slot dengan kapasitas maksimal 128 GB. Perangkat ini hadir dalam tiga SKU, W100I yang hanya mengandalkan media penyimpanan dari SD Card atau storage yang tersambung melalui USB, W100I/120G yang mengusung storage internal 120 GB dan W100I/240 GB yang menghadirkan kapasitas penyimpanan 240 GB.

W100 Mobile Series NAS hadir dalam dua pilihan warna, hitam dan putih.  Perangkat ini dilengkapi dengan wireless network yang kompatibel dengam 802.11 b/g/n dan 802.11ac. Standard AC mampu mengusung bandwith teoritis sebesar 166 MBps atau 1331 Mbps. Perangkat ini diklaim Hikvision mampu menyajikan transfer speed hingga 433 Mbps.

Leave a Reply

Your email address will not be published.