Motherboard

Colorful Hadirkan Motherboard Intel B460

Dengan hadirnya prosesor generasi ke 10, tentunya Intel mengeluarkan chipset untuk”menemani” prosesor tersebut. Salah satu langkah Intel untuk menentukan segmentasi pasarnya adalah dengan mengeluarkan chipset yang berbeda untuk pasar yang berbeda. Untuk kelas enthusiast, Intel menyediakan Z490. Sedangkan untuk kelas mainstream ditempati oleh H470 dan B460.  Perbedaan antara dua chipset mainstream ini adalah jumlah PCI 3.0 lane yang didukung dan kemampuan wireless terintegrasinya. Diantaranya keduanya, B460 yang menyajikan pilihan lebih ramah terhadap budget.

Oleh karena itu Colorful memilih chipset B460 sebagai pilihan utama untuk kelas mainstreamnya. Tentunya untuk menghadirkan opsi lebih ramah kantong kepada pengguna. Sesuai dengan brand image dari vendor motherboard yang satu ini.

Colorful mengeluarkan dua motherboard untuk chipset B460. Produk tersebut adalah:

COLORFUL CVN B460M GAMING PRO V20

Colorful memberikan rancangan pendinginan lebih baik untuk seri motherboard ini. Mengusung fitur yang dinamakan RIMY Cooling Armor, yang merupakan pendingin lebih besar untuk area vital seperti VRM, chipset dan M.2. Motherboard ini juga dilengkapi dua slot M.2 yang dapat menggunakan teknologi Intel Optane Memory, untuk mempercepat media penyimpanan yang dipakai.

 

BATTLE-AX B460M-HD PRO V20

Seri Battle-AX diperuntukan pengguna entry level dan kantoran. Designnya terlihat lebih sederhana dan menyediakan fitur yang cukup standard. Semuanya dilakukan untuk menghadirkan harga yang lebih terjangkau.

Colorful adalah brand alternatif yang menghadirkan opsi bagi builder dengan budget terbatas. Kita tidak mengharapkan fitur yang segudang atau inovasi yang berlimpah. Terutama jika pilihan memang jatuh kepada chipset B460, budget memang menjadi pertimbangan utama. Kedua motherboard ini memberikan opsi yang cocok bagi budget pengguna dengan dana pas-pasan.

Sumber: Techpowerup

Leave a Reply

Your email address will not be published.