News

Fujifilm Beralih Bikin Mie Instan?

Fujifilm kini beralih memproduksi mie instan? Kedengaran seperti gimmick. Kenyataannya hal ini memang salah satu trik marketing dari Fujifilm Korea untuk mempromosikan simulasi dari film Provia 100 milik mereka.

Provia 100F merupakan salah satu film slide produksi Fujifilm yang cukup popular dipasaran. Disebut sebagai penantang terdekat dari Kodak Ektachrome yang legendaris, Provia 100f adalah salah satu produk film andalan dari Fuji. Tentunya kelebihan terbesar dari produk ini adalah film slide ini masih diproduksi oleh Fujifilm, sedangkan Ektachrome telah hilang dari peredaran.

Membawa branding Provia 100f, Fujifilm Korea “menciptakan” produk mie yang mengusung rasa pedas dan tajam seperti kimchi, yang merupakan hidangan khas negara ginseng ini. Syukurnya produk ini tidak mengusung rasa developer film yang umumnya digunakan untuk memproses film slide. Mie instan ini sendiri adalah bagian dari program promosi yang dihadirkan oleh Fujifilm Korea.

Tentunya untuk mendapatkan promo ini, Anda harus pergi ke Korea untuk mendapatkannya. Sayangnya tidak ada kabar apakah produk ini akan hadir di luar negara K-POP ini.  Seperti layaknya promosi dengan produk ini, mie instan kemungkinan besar akan ludes dalam waktu yang singkat.

Marketing gimmick? Ya. Sukses? Sepertinya begitu. Mengingat kabar ini banyak diberitakan di luar Korea, sepertinya taktik marketing dari Fujifilm Korea ini terbilang cukup inovatif dan cukup ampuh untuk menarik perhatian banyak orang.

Sumber: DPReview

Leave a Reply

Your email address will not be published.