News

Giada Cloud Terminal F210U Hadirkan Solusi Thin Client Bertenaga

Digital Signage bukan lagi sebuah media yang hanya menampilkan media statis. Form factor ini sudah mulai dituntut menawarkan solusi interaktif. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut dibutuhkan sebuah perangkat berbasis Thin Client dengan ukuran mungil tetapi tetap bertenaga.

Kehadiran Giada Cloud Terminal F210U memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan menggunakan SoC Intel Atom x5-8350 yang mengusung empat buah core dengan kecepatan maksimal 1.92 GHz, F210U mampu memenuhi kebutuhan dari sebuah Thin Client. Perangkat yang berjalan dengan SDP hanya 2 Watt ini, mampu dioperasikan secara fanless. CPU tersebut juga mengusung Intel HD Graphics 400 yang mengusung 12 execution unit dengan dukungan DirectX 11 dan OpenGL 4.0. Ini membuatnya dapat mengusung dua buah display output dengan resolusi sampai dengan 2560×1600 melalui VGA dan HDMI.

Perangkat ini dilengkapi dengan I/O yang cukup lengkap. F210U menyediakan empat buah port USB (salah satunya USB 3.0), Gigabit Enthernet, RS232 Serial Port, Mini-PCIe dan SIM slot, sebuah TF Reader, dan pilihan media penyimpanan eMMC sebesar 32 atau 64 GB. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi dan Bluetooth. Sistem operasi yang didukung pun cukup beragam, mulai dari Microsoft Windows 8/10 (64-bit), Android dan Linux.

Leave a Reply

Your email address will not be published.