Press Release System

Giada di ISE 2019: Solusi Baru Berbasiskan Teknologi Terbaru Memberdayakan Ekosistem DS

Giada di ISE 2019: Solusi Baru Berbasiskan Teknologi Terbaru Memberdayakan Ekosistem DS

19 Februari 2019 – Shenzhen, China – Giada, merek media player nomor 1 di wilayah berbahasa Jerman pada 2018, menampilkan beberapa media player berperforma tinggi miliknya dengan prosesor x86 terbaru di booth 8-C460 selama ISE 2019 (Integrated Systems Europe) berlangsung di Amsterdam, Belanda, mulai dari 5 sampai 8 Februari. Solusi-solusi baru ini mampu untuk memberdayakan beberapa industri vertikal, termasuk retail, edukasi, kolaborasi, fintech, transportasi, dan khususnya retail generasi selanjutnya.

Sejak 2011, Giada telah hadir di ISE, yang merupakan pameran terbesar di dunia untuk profesional AV dan integrasi sistem. Edisi 2019 menarik lebih dari 1.300 peserta pameran dan 80.000 hadirin, membuatnya menjadi ISE terbesar sampai saat ini.

Pada 2018, Giada, dengan sejarah 20 tahun, telah memberikan kontribusi yang signifikan pada ledakan ekosistem industri smart retail dengan menyediakan produk-produk digital signage baru dan mempertahankan pelayanan yang luar biasa untuk mendukung para pelanggan dengan lebih baik.

Dengan tersebarnya pemakaian digital signage di berbagai industri, khususnya pada bidang retail, tuntutan pelanggan untuk user experience meningkat, dan banyak dari tuntutan tersebut memerlukan daya komputer hemat energi dan performa grafik berkualitas tinggi. Di samping itu, interaktivitas telah mengambil alih pasar sepenuhnya. Semakin akrabnya para pengguna dengan perangkat mobile dan tablet membuat mereka menginginkan pengalaman yang sama pada tampilan desktop dan tempat umum. Penelitian natural human interface menunjukkan bahwa interaksi sentuhan dapat ditemukan di mana saja.

Sementara itu, papan menu digital telah menjadi keharusan bagi para retailer untuk melibatkan para pelanggan. Dibandingkan dengan gambar statis, konten dinamis jauh lebih menarik bagi para pelanggan. Untuk dapat menarik lebih banyak pelanggan, para retailer memerlukan papan menu digital yang dinamis untuk memutar video yang mempromosikan merek dan produk mereka, untuk secara instan memperbarui konten berdasarkan perubahan pada menit-menit terakhir, dan menampilkan harga terbaru, dan sebagainya.

Di samping itu, masyarakat melihat peningkatan banyaknya kios self-service, baik pada lingkungan indoor maupun outdoor, ketika mengunjungi restoran cepat saji, bioskop, atau bisnis retail lainnya. Untuk mendukung para retailer dengan lebih baik dan memenuhi kebutuhan mereka akan performa yang lebih tinggi, interaktif, multi-display atau penerapan-penerapan digital signage di lingkungan semi-outdoor, Giada telah meningkatkan produk OPS player berperforma tinggi miliknya, produk seri multi-display, dan produk semi-industrial dengan teknologi digital signage terbaru.

Player Digital Signage dengan Prosesor Intel® 8th-Gen

Giada baru-baru ini telah merilis beberapa media player baru dengan prosesor Intel® Core™generasi ke-8, termasuk D68 yang diberdayakan oleh CPU Whiskey Lake dan OPS player Coffee Lake PC68. D68, PC seukuran buku, mendukung tiga output independen tampilan 4K dan layar sentuh, dapat menyediakan semua performa dan efisiensi yang organisasi butuhkan.

PC68 diberdayakan oleh prosesor Core 8th-Gen terbaru milik Intel®, menghadirkan daya dan efisiensi proses komputasi dari soket CPU LGA1151 Coffee Lake yang baru dengan grafis terintegrasi yang cepat milik mereka. Di samping itu, output video mencapai resolusi 4K juga telah didukung, melalui satu koneksi DP/HDMI (dalam format 80 Pin JAE OPS yang ramping dan padat) untuk menampilkan resolusi mencapai 4096 x 2304 pada 60Hz, dan satu koneksi HDMI tambahan yang mendukung gambar 4k.

Seri Multi-display Tangguh

Untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan yang beragam dengan lebih baik, Giada juga telah mengembangkan seri player multi-display AMD, seperti G468. G468, sebuah signage player video-wall mengadopsi prosesor seri V1000 AMD, memiliki empat port HDMI yang mendukung 4K. Player tersebut, yang mendukung memori DDR4 dual-channel (mencapai 32 GB), merupakan solusi ideal untuk tampilan video pada dinding berukuran kecil dan sedang yang telah digunakan di berbagai restoran, supermarket, pusat perbelanjaan dan institusi.

Memperkaya Produk-Produk Semi-industrial

Pada 2018, Giada telah merilis beberapa player untuk melengkapi keluarga PC semi-industri miliknya, termasuk AE67-W1, ISC-261, sebuah Pico-board AP23, dan AS20. AE67-W1 merupakan sebuah PC tanpa kipas high-end yang dibuat untuk penggunaan 24/7, diberdayakan oleh sebuah prosesor Intel® Core generasi ke-7, dan mampu menghadirkan konten dengan lancar pada tampilan-tampilan (4K) apa saja yang terhubung. PC ini mengadopsi desain dan proses manufaktur dari PC industri dan beroperasi pada rentang suhu yang lebar (-20 °C-60 °C), dan dapat diterapkan dengan lebih luas, seperti kios semi-outdoor.

Tersedia dalam dua konfigurasi, dengan Intel® Celeron® N3350 untuk performa maksimal, atau Intel® Atom™ x5-E3930 yang didesain untuk rentang operasi yang luas, ISC-261 unggul dalam pemrosesan dengan efisiensi yang tinggi dan desain yang kokoh untuk penggunaan dalam industri. ISC-261 yang diberdayakan oleh Celeron® N3350 telah dioptimalkan untuk performa pada lingkungan teregulasi dengan seorang operator, sedangkan versi yang diberdayakan oleh Atom™ x5-E3930 disertifikasi untuk penggunaan pada lingkungan dengan suhu -20 °C sampai 60 °C (kira-kira -4 °F ~ 140 °F), cocok untuk lokasi terpencil dan situasi di mana minimnya interaksi manusia diperlukan, atau mungkin terjadi.

Diberdayakan oleh papan kontrol industri berukuran Pico AP23 yang terkenal milik Giada, ISC-261 dibangun pada silsilah industri. AS20, anggota keluarga lain dari PC Semi-industri, mengadopsi prosesor Intel® Bay Trail Atom E3815. Mesin tersebut, dengan enam port serial, mengunggulkan rentang suhu operasi yang luas mulai dari -40 °C sampai 70 °C (-40 °F ~ 158 °F).

Pameran Bersama dengan Distributor dan Mitra ISV

Selama ISE berlangsung, Giada melakukan pameran bersama dengan CONCEPT International GmbH, mitra Eropa jangka panjang Giada, dan kunci utama kesuksesan Giada pada pasar Eropa. Pada tahun fiskal terakhir Concept (1 April 2017–31 Maret 2018), Concept telah menjual kurang lebih 23.000 DS Giada player, terutama ke Jerman, Austria, Swiss.

Easescreen, mitra aliansi bisnis Giada di Eropa, juga ikut berpartisipasi pada ISE 2019 bersama dengan Giada. Easescreen, yang berkantor pusat di Graz, Austria, merupakan solusi digital signage dengan struktur software modular untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan, mulai dari merubah secara otomatis poster elektronik berbagai ukuran, terminal interaktif sampai mengelola jaringan layar antar wilayah. Media player milik Giada merupakan hardware yang direkomendasikan oleh Easescreen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.