Motherboard News

Gigabyte Umumkan AMD B450 AORUS

Tidak ingin kalah dengan kompetitor lainnya, Gigabyte juga umumkan motherboard baru mereka untuk chipset B450. Lini AORUS kembali menjadi ujung tombak untuk memperkenalkan chipset baru ini. Seri yang lebih kenal dengan julukan Manuk ini menghadirkan beberapa buah motherboard baru, yaitu B450 AORUS PRO WIFI, B450 AORUS PRO, B450 AORUS ELITE yang menggunakan form factor ATX, B450 AORUS M  untuk microATX dan B450 I AORUS PRO WIFI menjadi perwakilan untuk form factor miniITX.

Seiring dengan peluncur motherboard baru ini, Gigabyte juga mengumumkan sistem penamaan baru untuk seri AORUS. Gigabyte memutuskan untuk menggunakan sistem penamaan yang lebih mengena bagi para gamer. Untuk chipset baru ini, B450 AORUS PRO dan B450 AORUS ELITE merupakan flagship untuk kelas chipset ini. Penggunaan penamaan ELITE dan PRO menggantikan sistem penamaan numeral yang digunakan Gigabyte sebelumnya.

Semua motherboard seri AORUS dilengkapi dengan dual M.2 design dan M.2 thermal guards. Penggunaan SSD berbasis M.2 menawarkan solusi storage yang lebih kompak dan lebih cepat. Hadirnya M.2 thermal guards memastikan storage berbasis M.2 berjalan secara optimal, tanpa ada penurunan performa.

Khusus untuk B450 AORUS PRO WIFI dan B450 I AORUS PRO WIFI telah dilengkapi kemampuan jaringan nirkabel. Solusi wireless tersebut menggunakan teknologi Intel Dual Band 802.11ac WIFI. Hadirnya teknologi tersebut menjamin koneksi wireless yang stabil dan kencang.

Solusi I/O yang dihadirkan oleh B450 AORUS terbilang cukup lengkap. Mulai dari USB 3.1 Gen2 dalam bentuk Type-C dan Type-A, hingga solusi lainnya yang umumnya hanya ditemukan dimotheboard kelas atas. Untuk mempermudah pemasangan, I/O shield untuk seri ini telah terintegrasi pada shroud  bagian belakang. Terlihat lebih elegan dari sebelumnya.

The feature-rich back panel of B450 AORUS motherboards offers all connectivity options required for modern applications as well as future-proof solutions, including USB 3.1 Gen2 with both Type-C and Type A connectors. The I/O shield is now integrated on the motherboard to preserve the premium AORUS look at all times and taking users’ convenience in consideration.

Fitur set yang mengusung nama GIGABYTE Ultra Durable juga hadir dalam seri ini. Mulai dari PCIe armor yang memberikan penguat metal pada slot PCIe agar tak mudah bengkok ketika menahan graphic card yang berat, hingga DualBIOS yang memberikan cadangan BIOS jikalau terjadi kerusakan pada BIOS utama. Fitur-fitur ini yang membuat Gigabyte unik dan memberikan ketenangan hati bagi penggunanya.

 

B450 AOURUS PRO WIFI
B450 AOURUS PRO WIFI
B450 AORUS M
B450 AORUS M

Leave a Reply

Your email address will not be published.