News

Google Tawarkan Google One: Solusi Storage Dengan Harga Terjangkau

Bagian sebagian orang Google Drive sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari. Untuk sebagian besar pengguna Android, Google Drive (dan didalamnya Google Photos yang juga menggunakan kapasitas Google Drive apabila Anda menyimpan dengan kualitas asli) sudah menjadi sarana back-up wajib untuk perangkat smartphone mereka. Bagi pengguna hardcore Google Drive (ya, Anda tahu siapa Anda *wink) kapasitas 15 GB yang ditawarkan sebagai kapasitas standard (dan gratis) dari setiap akun Google pasti terasa kecil. Alternatifnya adalah berlangganan Google Drive. Pada saat ini berlangganan cloud service dari Google ini dapat ditebus dengan harga kurang lebih Rp.270.000 untuk satu tahun dengan kapasitas 100 GB. Sebuah harga yang cukup terjangkau untuk sebuah jasa cloud storage.

Melihat animo pengguna Google Drive yang makin lama makin meningkat, Google memutuskan untuk memperkenalkan paket cloud service baru yang dinamakan Google One. Paket ini akan menggantikan produk yang terdahulu. Google menawarkan kapasitas 100 GB dengan harga USD$ 2 perbulan (kurang lebih Rp 30.000), 200 GB dapat ditebus dengan harga USD$ 3 perbulan (kurang lebih Rp 42.000) atau 2TB dengan harga USD$ 10 perbulan (kurang lebih Rp.140.000). Google One menawarkan pengurangan harga hampir 50% dari paket sebelumnya.

Google One akan mulai ditawarkan di Amerika Serikat dalam beberapa bulan kedepan. Dan akan hadir ke wilayah-wilayah lainnya dalam waktu dekat. Mudah-mudahan Google One akan cepat hadir Indonesia. Pada saat itulah mungkin saatnya pengguna yang belum berlangganan Google Drive untuk mencoba cloud service yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.