Graphic Card

Palit Akan Hadirkan RTX 2080 Ti Bulan Oktober 2018

Bersamaan dengan mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Palit juga mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan produk terbaru NVIDIA RTX 2080 Ti pada bulan Oktober 2018. Graphic card yang sedang menjadi buah bibir ini memang sedang menjadi topik hangat di dunia PC Master Race. Sejak diumumkan pada Gamescom 2018, graphic card terbaru NVIDIA ini sudah memunculkan banyak kontroversi. Mulai dari performanya yang konon katanya melebihi ekspektasi dari banyak pihak hingga rumor bahwa optimalisasi dari arsitektur Turing untuk proses ray tracing tidak banyak didukung oleh developer game, membuat NVIDIA RTX menjadi graphic card yang sedang banyak dibicarakan banyak pihak.

Pada acara peluncuran kerjasama Palit dan PT Nusantara Jaya Teknologi (NJT) kami berkesempatan untuk mengintip RTX 2080 Ti milik Palit. Seperti apa penampilannya? Simak beberapa photo yang kami ambil pada acara tersebut.

Palit akan mengeluarkan RTX 2080 Ti sebagai anggota dari lini Gaming Pro mereka.

VGA ini menyajikan output untuk berbagai macam. Output display yang hadir adalah satu buah HDMI, tiga buah Display Port (DP) dan satu buah USB Type-C.

Untuk supply daya, graphic card ini membutuhkan dua buah 8-Pin PCI-Express Power Connector.

Seri RTX 2080 Ti milik Palit dilengkapi oleh pendingin yang cukup besar. Graphic card ini menghabiskan sebesar 2.5 slot. Salah satu VGA terbesar yang pernah kami temui.

Bagian belakang dari Palit RTX 2080 Ti Gaming Pro dilengkapi dengan sebuah backplate. Selain untuk membantu disipasi panas, backplate ini membantu menopang VGA ini dan memastikan bahwa PCBnya tidak bengkok akibat tekanan dari cooler yang cukup besar.

Terlihat empat buah heatpipe mengintip di ujung graphic card.

Graphic card ini dilengkapi dua buah kipas yang cukup besar untuk memastikan heatsink dan heatpipe dibawahnya mendapatkan airflow yang cukup besar.

Bagian I/O VGA ini memiliki design honeycomb. Bagian ini dirancang sedemikian rupa agar udara panas yang dihasilkan pendingin graphic card dapat dibuangkan dengan baik.

That’s one massive heatsink!! Pendingin Palit RTX 2080 Ti memang cukup besar.

Selain menghadirkan GeForce RTX 2080 Ti Gaming Pro, Palit juga akan memasukkan beberapa varian RTX lainnya. Varian tersebut antara lain adalah RTX 2080 Ti Gaming Pro OC, RTX 2080 Gaming Pro dan RTX 2080 Gaming Pro OC. Belum ada kabar mengenai tanggal pasti kehadiran varian lainya dari GeForce RTX milik Palit

Mari kita sama-sama tunggu kehadiran VGA satu ini di Indonesia. Siap-siaplah menabung karena bulan Oktober 2018 graphic card ini akan hadir di Indonesia. Jika tabungan tidak cukup, menjual ginjal atau organ tubuh lainnya bisa menjadi alternatif menarik untuk mengumpulkan dana agar graphic card terbaru NVIDIA ini bisa menjadi milik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.