News Processor

Prosesor Next Gen Intel Muncul Di 3DMark

Intel dengan kode nama “Rocket Lake-S” adalah prosesor generasi berikutnya dari Intel. Prosesor ini kabarnya akan mengusung 8 core dan 16 Thread. Merupakan modifikasi dari arsitektur “Willow Cove” yang diadaptasi untuk fabrikasi 14 nm++ dan dipasangkan dengan Gen12 Xe iGPU. Produk ini hadir dengan clock speed 3.20 GHz dan 4.30 GHz frekuensi boost. Secara tak terduga prosesor ini muncul di database 3DMark.

Munculnya prosesor ini disertai dengan skor benchmark dari 3DMark “Fire Strike” dan “Time Spy”. Keduanya dijalan menggunakan internal graphic dari prosesor tersebut.

Pada benchmark “Fire Strike”, “Rocket Lake-S” mampu mencapai skor 18898 point dalam physics test dan 1985 dalam graphic test dengan overall score berapa di angka 1746. Untuk 3DMark “Time Spy” mencatatkan overall score sebesar “605” dengan CPU score di angka 4963 dan graphic score 524.

Banyak ekspektasi yang diberikan kepada “Rocket Lake-S”. Dia adalah prosesor pertama Intel yang menggunakan PCI-Express Gen 4.0 dan akan memanfaatkan potensi penuh dari chipset seri 400 dari Intel. Pada saat ini, prosesor generasi ke 10 belum dapat menggunakan fitur tersebut walau produsen motherboard telah mengintegrasikannya ke dalam motherboard. Generasi 10 dijual dengan “mimpi” yang hanya dapat dicapai oleh Generasi 11. Dikabarkan pula bahwa “Rocket Lake-S” ini akan membawa peningkatan Instruction Per Clock (IPC) yang lebih besar dari Ice Lake. Peningkatan IPC ini akan berguna bagi game dan aplikasi lainnya yang tidak dapat mempergunakan core yang lebih banyak.

Sumber: Techpowerup

Leave a Reply

Your email address will not be published.