News Notebook

Spesifikasi ASUS Zenbook UX433: Si “Anak Tengah”

ASUS Zenbook 14 UX 433 mengusung ukuran layar 14″. Hal ini adalah faktor pembeda utama dengan adiknya UX333. Spesifikasi lainya identik dengan UX333. Bagi mereka yang menginginkan layar yang sedikit lebih besar dari varian 13″ dari seri UX ini, UX433 adalah pilihan yang tepat.

Jika UX333 hadir dengan fitur numeric pad, seri UX433 tidak menghadirkan fitur tersebut. Varian ini hadirnya dengan touchpad biasa. Diferensiasi dapat membuat pengguna lebih cenderung memilih UX333 dibandingkan seri ini.

Port yang dihadirkan pada varian ini pun identik dengan UX333. Walau memilih ukuran yang lebih besar bagian kanan UX433 masih dihiasi dengan sebuah port USB 2.0, microSD card reader dan sebuah port headphone jack.

Sisi kirinya pun mengusung port yang telah kita lihat di UX333. Sebuah port HDMI, USB 3.1 Type A dan Type C. Port-port ini terlihat lebih lowong karena terdapatnya ruang kosong yang lebih banyak.

Pilihan spesifikasi yang hadir untuk UX433 pun terlihat sama dengan UX333, bahkan sampai ukuran baterai yang ditawarkan. Menurut pendapat kami seri ini menjadi korban dari sindrome “anak tengah”. Perangkat yang berada diantara dua produk unggulan kadang terlihat dilupakan, walau sebetulnya memenuhi kebutuhan tertentu. Memang dia tidak lebih baik dari adiknya UX333, tetapi paling tidak dia menghadirkan opsi dengan layar sedikit lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.