News Wearables

Xiaomi Perkenalkan Mi Band 5 Dengan Layar Besar Dan Magnetic Charger

Jika bicara mengenai smart band, siapa yang tidak kenal dengan Mi Band. Produk Xiaomi satu ini menghadirkan solusi terjangkau untuk sebuah wearables. Mulai dari pertama diperkenalkan pada tahun 2014 hingga kini, nama Mi Band menjadi benchmark sendiri karena berhasil beriterasi dengan menampilkan inovasi pada setiap produk barunya. Tahun ini, Xiaomi memperkenalkan generasi berikutnya dari Mi Band, yaitu Mi Band 5.

Apa yang baru dari Mi Band 5 ini? Upgrade pertama adalah layar yang lebih besar. Layar versi sebelumnya merupakan AMOLED dengan ukuran 0.95″, Mi Band mengusung layar AMOLED dengan ukuran 1.1″. Layar ini mendukung kustomasi watch face yang juga telah didukung dalam produk-produk sebelumnya.

Sensor yang diusung oleh Mi Band 5 masih seperti yang ada pada Mi Band. Mulai dari accelerometer, heart rate monitor, barometer dan gyroscope. Software yang diusung untuk model baru ini diberikan fungsi yang lebih banyak. Mulai dari 11 “professional mode” yang Xiaomi belum jelaskan lebih lanjut hingga kemampuan mendeteksi aktivitas lebih baik seperti kemampuan mengenal gerakan atau gaya renang yang berbeda. Dan ya, Mi Band 5 dapat dibawa berenang seperti versi sebelumnya dengam batas kedalaman 50 Meter. Terdapat Personal Activity Intelligence (PAI) score yang akan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kegiatan olah raga dan keadaan tubuh secara holistik.

Sistem heart monitornya pun diperbarui hingga dapat mendeteksi aktivitas jantung yang abnormal. Perbaikan ini membuat Mi Band 5 dapat mengambil data tidur Anda dan menganalisa bagian tidur yang disebut REM. Bagian ini penting untuk analisa tidur.

Terdapat pula varian dengan NFC. Tetapi versi ini akan lebih berguna untuk penggunaan di China. Ini disebabkan oleh fitur payment yang memberdayakan fitur ini hanya hadir di region China saja.

Battery life Mi Band 5 dicatatkan pada angka 14 hari untuk satu kali charge dan menggunakan sistem charging baru. Sistem charger tersebut dipasangkan secara magnetik dan membuat ketika mengisi daya lebih mudah karena tidak harus dilepaskan dari bandnya.

Mi Band 5 akan hadir ke pasaran pada 18 Juni 2020 dengan harga CNY 189 untuk versi biasa dan CNY 229 untuk versi NFC.

Setiap perbaikan Xiaomi untuk produk ini membuat pengguna versi sebelumnya tergoda untuk upgrade. Harganya pun cenderung sama atau yang berbeda sedikit. Dalam hal ini Xiaomi seperti tidak punya kompetitor. Kalau pun pesaingnya berhasil menyaingi secara fitur, secara harga, brand yang satu ini susah ditaklukan.

Sumber: gsmarena

Leave a Reply

Your email address will not be published.